Tuesday, March 25, 2014

Sukses dunia akhirat sebagai Programmer Muslim

dilihat dari judulnya bkn berarti gw dah sukses bro .. tp gak ada salahnya kan kalo kita berusaha dalam proses mencapai sukses tsb.. nah gw cmn pengen bagi-bagi pengalaman gw aja. biar kerja ngoding tp gak lupa sm kewajiban batiniah kita agar tidak tll memikirkan dunia . so, akhirat jgn lupa, karena kalo kita ngejar akhirat pasti dunia mengikuti kita (yg gw denger dari Aa gym) hehe ..

Jd tidak perlu ditanyakan lagi, pasti kalian ingin sukses di dunia dan di akhirrat... dan ada beberapa tips yang mungkin bisa meninspirasi kalian bagi yang programmer muslim :

  1. lupa waktu adalah bagian yang tidak terlepaskan dari seorang programmer, maka dari itu selalu pasang alarm di pc kalian atau di hp... agar kewajiban kalian tidak tertinggal.. minimal kalo denger adzan lngsung tunaikan kewajiban. yg cwok berjamaah dimasjid dong.
  2. tidak ada salah nya saat kamu mendapat masalah (dengan proyek).. kamu membaca alquran sejenak... siapa tau nanti Allah SWT memberi jalan kepada mu,Aamiin.. jgn cmn dpt masalah sih, bagusnya tiap hari sob.
  3. setiap proyek kamu terjual, sisakan untuk beramal... sebagai bekal untuk di yaumul kiamah. ya kalo gw pribadi minimal gw sisihkan tiap hari buat kotak amal masjid.. kalo ada lebih lg kirimin bwt nyokap hehe..
  4. cobalah kalian membuat aplikasi yang berhubungan dengan islam seperti baca alquran Electornic, alarm adzan, atau mungkin internet sehat... selain bisa dijadikan bisnis, dengan ini kita bisa menjauhi banyak orang dari godaan setan yang menyesatkan.. ini agak rumit memang.niatin aja insyallah ada kemudahan
  5. biasanya programmer itukan bekerja dimalam hari, apasalah nya ketika bangun ditengah malam... sebelum meneruskan proyek, kalian sholat tahajud terlebih dahulu... gak sampe 10 menit kok :)
  6. ada yang bilang programmer itu sulit bersosial, nah sifat ini harus kalian jauhi... karena Allah senang dengan hambanya yang menjalin silaturahmi.
So, itu mungkin tips dari ane sob.. pahala dapet, sehat apalagi. kalo ada tambahan yuk saling berbagi. Salam programmer muslim!

3 comments :

  1. Mantap sekali nasihatnya, gan.... Ane mo nambahin nih, gan... Tp nanti ajalah, lom dapat tambahannya, ~(‾▾‾~)☺º°˚нå☺нå☺нå˚°º☺ , pokoknya jempol deh buat agan... ┼┼ee..┼┼ee..┼┼ee..┼┼ee.. ♉(‾⌣‾)♉
    #azizovic

    ReplyDelete
  2. heuh maneh mah nambah 3gp wae hahaha

    ReplyDelete
  3. Semoga menjadi amal jariyah buat mu saat ini adikku...
    Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu.

    “Ya Allah, ampunilah dia ,belas kasihanilah, hapuskanlah dan ampunilah dosa-dosanya.”
    Aamiin...

    ReplyDelete